January 18th, 2021

Pemerintah Lakukan Penanganan Darurat Bencana di Sulbar dan Kalsel

Pemerintah Lakukan Penanganan Darurat Bencana di Sulbar dan Kalsel

BNPB melaporkan hingga kini, sebanyak 78 orang meninggal dunia akibat gempa Sulbar & banjir di 10 kabupaten kota Kalimantan Selatan menyebabkan 15 orang meninggal dunia dan hampir 39 ribu warga mengungsi.

#Beritakini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene dan sekitarnya pada Jumat (15/01). Sementara di Kalsel, bencana banjir terjadi di Kota Banjarmasin dan kabupaten sekitarnya seperti Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Balangan, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sejak Kamis (14/01).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, telah memerintahkan jajarannya bergerak cepat melakukan penanganan tanggap darurat di Sulbar dan Kalsel, dengan melibatkan balai-balai teknis di lingkungan Kementerian PUPR di provinsi.

Basuki mengatakan, penanganan bencana merupakan tanggung jawab bersama dan harus dilakukan melalui kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan swasta.

Bagi rekan smart yang ingin membantu saudara kita bisa melalui link donasi berikut.

https://kitabisa.com/campaign/solidaritasbantubencana

_______________________

Salam Smart Indonesia Sehat